Jumat, 19 Oktober 2007

aQ Kira aQ mAti

3 Minggu yang belakangan ini.. aQ sakit...
cuma terbaring lemah di atas kasur di rumah nenek..
kebetulan saat-saat terakhir itu menjelang idul fitri...

saat beneran terbaring lemah... dan semua orang duduk mengililingi aku..
adikku bilang, "temenku 2 hari sakit langsung meninggal"
Ugh! aku langsung syok...
secara aku uda lebih dari 2 hari dan dalam keadaan yg sangat memprihatinkan..

Subuh esoknya pukul 4 aku terbangun diatas sofa diruang TV...
mungkin mata ini masih terbiasa untukku untuk sahur seperti beberapa minggu sebelumnya.
aq masih terbaring...
aQ lihat sosok adik ku.. sepupuku..
mereka sibuk bersih2 RumaH..
adanya yg nyapu.. ada yg ngepel..

Aq jadi bingung..
kenapa aku nggak dibangunin seperti biasa untuk bantuin mereka...
dan kenapa aku tidur begitu damai??
aku ingat kata2 adikku kemaren..
Ops... jangan..jangan...
AKU SUDAH MATI????

jangan-jangan mereka beres2 rumah untuk acara meninggalnya aQ..
jangan-jangan...

aQ melangkah turun dari sofa tempat aku tidur..
aku masih merasa, kaki ini menjejak keras diatas lantai..
aku melangkah berjalan ke arah belakang rumah...

aQ melihat semua orang sibuk
semua orang lalu lalang
semua orang hiruk pikuk
tapi tak ada satu orang pun yang melihat aku...

aQ sudah MATI!!!

aQ berlari keluar rumah..
Kutatap Mesjid kecil yg tepat berada disamping rumah nenekku itu...

Karpet dan sejadah sudah dibentangkan memenuhi lapangan kecil depan mesjid..
seruan takbir berkumandang..

Oh Yah! sekarang lebaran!!!

aQ masuk ke dalam rumah..
aQ ingat
aQ tahu
mereka sibuk menyambut hari ini..
Lebaran Idul Fitri..

dan aQ... still alive..

ssstt.. ternyata nyokap bilang, semua orang uda dikasi tahu untuk jangan ganggu aku..karena lagi sakit.. pantesan ga da nanya or nyuruh, hehehe..

Subhanalloh..
Hidup itu mahal... Sehat juga...
dan Memaafkan juga ga kalah pentingnya..

So.. Maafin aku Yah...
masih di hari yg fitRi nih...

Tidak ada komentar: